Minggu, 17 November 2019

Untung Rugi Beli Mobil Mewah Bekas


Mobil tak hanya digunakan sebagai sarana transportasi saja, melainkan belakangan ini ia juga digunakan sebagai sarana penunjang prestige, kualitas mobil yang dibeli oleh pemiliknya bisa menunjukkan kelas atau strata sosialnya, apakah termasuk kalangan menengah ataupun juga kalangan high end. Sehingga tidak heran jika seandainya cukup banyak diantara masyarakat yang kemudian lebih memilih untuk membeli kendaraan mewah, meskipun mungkin tidak diimbangi dengan kondisi keuangan yang dimilikinya. Bahkan juga tak jarang yang asalkan punya memilih membeli kendaraan second. Jual beli mobil bekas pada dasarnya memang jadi hal yang biasa terjadi di Indonesia.

Bahkan dalam perkembangannya sekarang ini tak hanya penjualan kendaraan bekas secara langsung saja, melainkan banyak diantaranya yang menjual secara online, jadi memberikan kemudahan bagi konsumen di dalam pilah-pilih produk terbaik yang nantinya akan dibeli. Produk kendaraan bekas ini sendiri tak semuanya kondisinya buruk, karena asalkan Anda selektif atau pintar-pintar di dalam memilih, maka bisa mendapatkan yang kualitasnya baik.

Hanya saja sudah pasti ada plus minus atau untung rugi jika seandainya Anda memilih untuk membeli mobil mewah yang kondisinya sudah bekas atau second tersebut, diantaranya adalah:

Keuntungan:


  1. Meningkatkan prestige bagi yang memilikinya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kualitas dari kendaraan yang Anda miliki sebenarnya juga dapat menjadi penanda kelas sosial di tengah-tengah masyarakat, dengan membeli produk kendaraan yang harganya mahal atau mewah, sudah pasti nantinya juga akan meningkatkan prestige Anda sendiri, terlihat wah dibandingkan dengan membeli kendaraan biasa, meskipun yang dibeli tersebut sebenarnya adalah mobil bekas.
  2. Fiture dan juga teknologi yang diberikan juga lebih baik, apa yang membedakan antara kendaraan standard dan juga mewah? Sebenarnya tak lain adalah dari segi fiture yang disematkan ke dalamnya. Dimana khusus untuk produk yang satu ini memang sengaja menyisipkan banyak sekali fiture-fiture terbaru yang nantinya akan meningkatkan kenyamanan untuk dikendarai, performa serta keamanannya. Sehingga akan menjamin Anda lebih betah untuk berkendara.
  3. Harga sudah pasti relatif murah, dengan membeli kendaraan bekas, meskipun produk yang dibeli tersebut adalah mobil mewah, maka tidak perlu khawatir karena nyatanya dari segi harganya sendiri terbilang cukup murah. Karena harga jual dari produk kendaraan bekas akan senantiasa mengalami penyusutan bahkan sampai dengan 30 persen dari total harga aslinya.


Kerugian:


  1. Pajaknya mahal, meskipun kendaraan yang Anda beli tersebut bekas atau lebih murah dibandingkan dengan kendaraan baru, namun pada kenyataannya nilai pajak yang harus dibayarkan tetaplah sama, yaitu sebesar 1,5 persen dari harga jual kendaraan tersebut, apalagi untuk mobil mewah yang pada dasarnya harga jualnya juga lebih mahal dibandingkan dengan mobil biasa.
  2. Biaya perawatan yang harus dikeluarkan untuk mobil tersebut juga mahal, patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya sparepart dari kendaraan mewah tidak bisa dijumpai di sembarangan tempat. Begitu juga jika dilihat dari segi harga jualnya sendiri yang lebih mahal dibandingkan dengan sparepart mobil biasa. Jadi harus siap biaya perawatan yang lebih untuk membeli mobil mewah ini, apalagi yang sudah bekas dan pastinya performanya juga agak turun.


Jadi bagaimana, ingin membeli mobil mewah bekas atau dengan mempertimbangkan kendaraan standard namun kondisinya masih baru. langsung saja cek harganya, di situs jual beli mobil bekas online, memberikan lebih banyak kemudahan bagi Anda untuk transaksinya atau hanya sekedar survey harga.


EmoticonEmoticon