Kamis, 26 Maret 2020

Hindari Wabah Virus Corona Dengan Topi Anti Corona



Tentunya Ansa sudah tahu bahwa akhir-akhir ini Indonesia dikejutkan dengan jumlah korban wabah virus corona, atau yang biasa disebut dengan covid-19, semakin bertambah dari hari ke hari. Hal ini menunjukkan bahwa virus corona tidak bisa diremehkan sama sekali. Untuk mencegah rantai penularan virus covid-19 ini maka harus dilakukan pencegahan dengan cara kerjasama satu sama lain. Hal ini termasuk pencegahan diri dengan melakukan perlindungan diri menggunakan fasilitas kesehatan. 

Sebenarnya pemerintah Indonesia juga sudah melakukan sosialisasi untuk menghentikan rantai penularan virus covid-19 melalui cara social distancing dan lockdown. Dua istilah ini tentunya sudah Anda kenal sengan sangat baik bukan? Social distancing sendiri merupakan tindakan menjaga jarak agar tidak terkontaminasi dengan orang yang mungkin saja sudah terinveksi virus covid-19 meskipun belum terlihat tanda-tandanya. Sedangkan locdown merupakan istilah dimana semua orang dilaran keras keluar rumah untuk mencegah terkenanya virus covid-19 dari orang-orang sekitar maupun melalui udara dan melalui fasilitas-fasilitas umum. 

Namun seperti yang kita tau dan kita rasakan bersama bahwa masih saja ada daerah-daerah tertentu yang tidak memungkinkan untuk dilakukan lockdown sehingga sebagai orang yang bijak dan peduli akan kesehatan kita dituntut harus bisa menjaga kondisi diri sendiri dengan berbagai hal perlindungan. Selain menggunakan masker kini ada alat pelindung diri lainnya yang perlu anda kenal dan mungkin bisa menjadi salah satu inventaris anda guna melindungi diri dari penularan virus corona. Tak lain dan tak bukan benda ini adalah topi anti corona.

Topi anti corona ini didesain dengan sedemikian rupa sehingga meskipun hanya sebuah topi namun sudah dilengkapi dengan bahan yang dipercaya dapat melindungi diri dari kontaminasi virus corona. Ada beberapa jenis topi anti corona ini. Diantaranya adalah :
  

1. Model Lepas



Jenis topi anti corona yang satu ini memiliki bentuk topi bundar. Pada bagian depan secara memutar terdapat visor yang merupakan pelindung dari kotaminasi luar. Visor ini memanjang dari ujung topi hingga ke bagian bawah leher. Pada topi model lepas ini, visor yang menempel bisa di pasang dan dilepas sesuai dengan kebutuhan. 


2. Model Fixed


Berbeda dengan model lepas, visor yang ada pada jenis topi anti corona ini tidak dapat dilepas karena secara permanen menempel pada topi tersebut. Harga topi anti corona jenis ini lebih murah dibandingkan model lepas. 


3. Model Lepas Khusus Anak


Jika topi model lepas yang telah disebutkan sebelumnya adalah memiliki ukuran besar untuk orang dewasa, maka jenis topi model lepas yang satu ini dikhususkan untuk ukuran anak-anak. Tentu saja yang membutuhkan perlindungan dari virus bukan hanya orang dewasa akan tetapi juga anak-anak. 


4. Hanya Visor


Produk yang satu ini hanya menyediakan visor atau pelindung tanpa disertai dengan topi. Sehingga anda yang sudah memiliki model topi kesukaan anda sendiri maka anda bisa memilih untuk membeli visornya saja. 

Beberapa produk yang telah disebutkan di atas merupakan produk topi dengan dilengkapi pelindung yang secara khusus didesain sebagai salah satu perlindungan terhadap maraknya wabah virus corona saat ini. Dengan menggunakan topi jenis ini maka anda bisa menggantikan fungsi masker meskipun memang kinerjanya tidak sebaik masker. Namun setidaknya anda bisa melindungi diri anda yang masih sehat dari kontaminasi orang lain yang mungkin kondisinya sudah diinfeksi oleh virus bebahaya sejenis corona ini.


EmoticonEmoticon